Friday, December 31, 2010

Oral Seks Menyebabkan Kanker Orofaring

Bagi sebagian besar orang dewasa di barat dan juga mungkin di Asia termasuk Indonesia Oral Seks mungkin merupakan salah satu variasi seks yang banyak digemari, tetapi perlu diketahui bahwa oral seks ternyata meningkatkan resiko terkena kanker orofaring.
Kenyataan ini terungkap pada hasil pemeriksaan pada kasus kanker orofaring (daerah mulut dan tenggorokan) ditemukan bahwa hampir setengahnya disebabkan oleh virus hPV (human pappiloma virus) yang secara normal ditemukan dalam area organ intim wanita. Bagaimana virus hPV yang biasa ditemukan di organ intim wanita bisa menyebabkan kanker pada daerah mulut dan tenggorokan ? Jawaban yang paling mungkin adalah karena perilaku seks oral, dan para penelitipun berkesimpulan bahwa pergeseran perilaku seks atau meningkatnya praktek oral seks pada orang dewasa yang menyebabkan peningkatan kejadian kanker orofaring.
Wah tentunya ini berita buruk bagi banyak pasangan yang menggemari seks oral......., apakah kebiasaan seks oral harus dihentikan ?????
Kalau kita berpatokan dari nilai-nilai agama tentunya seks oral merupakan kegiatan yang tidak dianjurkan!!!!! nah bagi yang pasangan yang tergolong pasangan yang setia atau yang belum pernah berganti-ganti pasangan mungkin masih bisa melakukan oral seks dengan aman karena virus hPV ditularkan lewat hubungan seks atau dengan kata lain pasangan yang suka berganti-ganti pasangan akan beresiko tertular virus hPV dan tentunya akan tidak aman jika melakukan oral seks....

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...